Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro akan diluncurkan pada 19 September dengan chipset Kirin 990!

Rumor hangat tentang ponsel unggulan Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro yang akan datang. Seri Huawei Mate 10 dibuat resmi pada Oktober 2017 dan seri Mate 20 diumumkan pada Oktober 2018. Oleh karena itu, para penggemar Huawei mengharapkan seri Mate 30 akan resmi pada Oktober tahun ini. Mengutip informasi dari Presiden Huawei Consumer Business Software, Dr. Wang Chenglu, sebuah blog teknologi Rusia melaporkan bahwa seri Mate 30 akan memulai debutnya pada 19 September.

Menurut publikasi, Chenglu telah mengungkapkan bahwa Mate 30 dan Mate 30 Pro akan ditenagai oleh chipset Kirin 990. Salah satu fitur utama dari SoC baru ini adalah ia akan mengkonsumsi lebih sedikit energi. Seri Mate 30 akan hadir dengan Android Q OS terbaru yang dilapisi dengan EMUI 10 skin terbaru. Publikasi telah mengklaim bahwa perangkat tidak akan dimuat sebelumnya dengan layanan Google karena konflik yang sedang berlangsung dengan otoritas AS karena larangan perdagangan.


Rumor telah membocorkan bahwa chipset unggulan Huawei berikutnya untuk perangkat seluler yaitu Kirin 985 akan kembali menjadi produk 7nm. Mungkin, SoC yang sama dapat dibuat resmi sebagai Kirin 990. SoC diharapkan akan dibundel dengan modem 5G. Ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat menjual edisi 5G dari Mate 30 dan Mate 30 Pro juga.

Sementara seri Mate 30 akan resmi pada 19 September, edisi 5G mereka mungkin datang sekitar bulan Desember. Sejauh ini, rumor pabrik telah mengungkapkan bahwa Mate 30 Pro memiliki layar besar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Layar akan memiliki tepi yang sangat melengkung dan akan menampilkan lekukan lebar untuk menampung sensor kompleks penguncian wajah 3D. Cangkang belakang ponsel mungkin termasuk unit kamera tiga dengan dua sensor 40 megapiksel. Baterai dari Mate 30 Pro dapat digabungkan dengan pengisian cepat 55W. Mate 30 diperkirakan akan tiba dengan spesifikasi yang sedikit lebih lemah dari model Pro.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Huawei Mate 30 Lite yang akan datang akan menjadi ponsel pertama dari perusahaan yang tiba dengan alternatif Android HarmonyOS. Mungkin, unit Mate 30 dan Mate 30 Pro di Cina juga dapat menampilkan OS baru dari perusahaan.

Post a Comment

Previous Post Next Post