MediaTek secara resmi meluncurkan chipset Helio G85

https://fdn.gsmarena.com/imgroot/news/20/05/mediatek-helio-g85-ofic/-640/gsmarena_002.jpg

Xiaomi meluncurkan Redmi Note 9 minggu lalu dengan chipset bernama Helio G85 oleh Mediatek. Hari ini pabrikan chip Taiwan akhirnya merinci SoC itu sendiri - ia datang dengan GPU yang sedikit lebih cepat daripada Helio G80, tetapi tetap menggunakan CPU yang sama.

Helio G85 hadir dengan dua inti Cortex-A75 yang berjalan pada 2.0GHz dan enam unit Cortex-A55 pada 1.8GHz. GPU Mali-G52 sekarang clock pada 1GHz, tidak seperti Helio G80 yang melakukan 950MHz. Chip ini memiliki semua fitur dari Helio G80 seperti VoW (voice on wakeup) dan peningkatan teknologi HyperEngine Game.

MediaTek menjanjikan prediksi cerdas konkurensi Wi-Fi dan LTE dan chip tersebut dapat beralih antar jaringan hanya dalam waktu 13 ms - cukup untuk menyediakan koneksi bebas lag. Ini juga akan membawa respons yang lebih cepat antara menara seluler dan telepon seluler dan akan menunda panggilan saat dalam game tanpa menjatuhkan koneksi data - masalah yang bahkan diperjuangkan oleh para flagships.

Mediatek sudah mengirimkan SoC ke produsen, jadi kami berharap lebih banyak smartphone di kisaran harga $ 200 tiba dengan Helio G85.

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post