RPG Mobile Genshin Impact yang baru dirilis dari developer China miHoYo menghasilkan sekitar Rp. 880M dalam pengeluaran pemain di App Store dan Google Play selama seminggu setelah peluncuran resminya pada 28 September, data Sensor Tower Store Intelligence menunjukkan.
Selama minggu pertama peluncurannya game ini mendapatkan gelar game seluler terlaris No. 2 di seluruh dunia, di belakang Honor of Kings dari Tencent di No.1 dan di atasnya PUBG Mobile dari Tencent di No.3. Menurut Sensor Tower, Game ini adalah Game RPG Mobile No.1 di dunia untuk minggu ini, peringkatnya di atas kelas berat seperti Monster Strike dari Mixi di No. 2 dan Fate / Grand Order dari Sony Aniplex di No. 3.
Global Impact
Game ini telah terbukti sangat populer baik di China maupun global, dengan versi China dari game tersebut mengumpulkan hampir Rp. 380M dalam pengeluaran pemain hingga saat ini di App Store dan Apple Store , atau hampir 42% dari total pendapatannya. Game ini telah menghasilkan sebagian besar penjualan di luar negeri, namun, meraup hampir Rp. 500M di seluruh dunia, atau sekitar 58% dari pendapatannya sejauh ini.
Secara global, App Store menyumbang sebagian besar pengeluaran pemain di Genshin Impact, menghasilkan Rp 630M dari pendapatan, atau sekitar 70% dari total. Sementara itu, Google Play menyumbang sekitar Rp 250M, atau hampir 30% dari pengeluaran.
Secara global, App Store menyumbang sebagian besar pengeluaran pemain di Genshin Impact, menghasilkan Rp 630M dari pendapatan, atau sekitar 70% dari total. Sementara itu, Google Play menyumbang sekitar Rp 250M, atau hampir 30% dari pengeluaran.
Kesuksesan yang Unik
Genshin Impact adalah salah satu game dengan peluncuran global terbesar yang pernah ada untuk penerbit game China. Namun, yang unik tentang judul miHoYo adalah keberhasilannya baik di dalam maupun luar negeri, menjadikannya game seluler terlaris nomor 2 di dunia pada minggu pertama peluncurannya. Game ini dapat dimainkan di konsol, PC dan juga smartphone.
Post a Comment