Honor Play 4 dan Play 4 Pro, Dilengkapi IR Temperature Sensor dan Liquid Cooling!


Hari ini (3 Juni 2020), Honor akhirnya meluncurkan seri smartphone Play4 di Cina. Lineup ini terdiri dari basis Play4 dan varian Play4 Pro. Kedua smartphone ini sudah didukung koneksi 5G dan dilengkapi IR Temperature Sensor.

Honor Play4

Honor Play4 dirilis hari ini, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800 5G, layar FHD 6,71 inci dengan single punch hole camera. Di bagian belakang, memakai konfigurasi quad camera, yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, lensa wide angle 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel.

Honor Play4

Honor Play4 menargetkan pasar mid-end dan juga menawarkan teknologi liquid cooling VC. Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4.300 mAh yang mendukung fast charging hingga 22,5W. Smartphone ini ditawarkan dalam tiga varian warna, yaitu Iceland Phantom, Phantom Blue, dan Phantom Night Black.



Honor Play4 Pro

Honor Play4 Pro adalah variant kelas atas dari seri ini dan menargetkan pasar mid to high-end di. Layar 6,81 inci lebih besar dengan single punch hole dual camera di bagian depan (32 megapiksel + 8 megapiksel). Di bagian belakang, perangkat ini memiliki  memakai konfigurasi quad camera, tidak seperti varian dasar. Sensor utamanya adalah sensor Sony IMX600 RYYB 40 megapiksel bersama dengan lensa telefoto 8 megapiksel dengan 3x optical zoom.


Honor Play4

Smartphone ini ditenagai Kirin 990 5G SoC dari Huawei HiSilicon, yang mendukung mode dual 5G. mendukung fast charging hingga 40W dan memakai Magic UI 3.0, yang juga ditemukan pada varian Play4. Perangkat ini juga tersedia dalam tiga varian warna, termasuk Mecha Blue, Icelandic Illusion dan Fantasy Night Black. Inklusi penting dalam varian Pro juga merupakan sensor suhu IR khusus yang bertempat di versi Honor Play4 Pro yang terpisah.

Sensor inframerah ini dapat mengukur suhu dari -20 derajat Celcius hingga 100 derajat Celcius. Smartphone itu sendiri tidak memancarkan inframerah, melainkan menyerap energi inframerah dari seseorang atau objek untuk menghitung suhu yang tepat. Selama masa krisis ini, menghindari infeksi Coronavirus dan menjaga kesehatan seseorang secara teratur adalah langkah yang perlu.

Harga

Seri Honor Play4 saat ini tersedia untuk pre-order di Cina. Varian dasar mulai dari 1.799 Yuan (Rp.3,6 Jutaan) untuk varian 6GB RAM dan 128GB dan 1.999 Yuan (Rp.4 Jutaan) untuk versi 8GB RAM dan 128GB. Di sisi lain, Honor Play4 Pro dijual seharga 2.899 Yuan (Rp.5,8 Jutaan) untuk varian 8GB RAM dan 128GB, sementara versi khusus dengan sensor suhu IR dijual seharga 2.999 Yuan (Rp.6 Jutaan ).

41 Comments

  1. Wah, harganya lumayan juga tapi pas lah dengan teknologinya. Udah di pasarkan di Indonesia, kah, 2 HP ini?

    ReplyDelete
  2. wah harga dan spesifikasinya menarik nih . tapi nggak bermasalah ya huawaei ? band favorit ini. bandnya anak kelahiran 80an. Kunjungi juga BLOG MILITER

    ReplyDelete
  3. gaming makin enak nih, gk panas panas lagi kalau main game

    ReplyDelete
  4. Hp buatan cina sekarang tambah sangar, spek tinggi hangga bersaing.

    ReplyDelete
  5. Waah harganya lumayan terjangkau ini gan. Nabung lagi, semoga taun depan bisa kebeli nih hape.

    ReplyDelete
  6. Smartphone zaman sekarang memang sudah sangat berkembang, spesifikasinya sangat bagus

    ReplyDelete
  7. Yang saya suka dari hp dari merk ini adalah desain yang kekinian, built quality juga bagus, dengan harga terbilang murah dikelasnya

    ReplyDelete
  8. Wuih udah maen 5G aja nih HP, harga bersaing lah, mayan speknya

    ReplyDelete
  9. Sekarang hp bener2 ketat persaingannya yang mau beli juga jadi bingung hhe. Speknya mayan jugaa yaa

    ReplyDelete
  10. terima kasih gan review HP nya. bisa jadi pilihan dengan Teknologi 5G. jadi pengen beli

    ReplyDelete
  11. Haraganya sukup terjangkau ya sebenarnya dengan teknologi 5G, nice info gan.

    ReplyDelete
  12. harganya mahal tapi sesuai sih dengan tampilan yang elegan dan apalagi sudah didukung teknologi 5G. makasih reviewnya

    ReplyDelete
  13. Gahar, harga dan spesifikasi manrab

    ReplyDelete
  14. Seri Honor Play4 3,6 jt untuk yang RAM 6GB, beda 400ribu yah dengan yang RAM 8GB hehe

    ReplyDelete
  15. Bagus sih,tp untuk harga saya kantong pelajar mh kurang cocok duh

    ReplyDelete
  16. makin banyak pilihan nih. Honor juga mulai dilirik konsumen Indoesia karena speknya yang menarik dgn harga lebih terjangkau. Misalnya honor play 4 ini yang udah elegan dgn harga 3,6 jt

    ReplyDelete
  17. Teknologi berlari dengan kencang dan sangat cepat.
    Sudah 5G aja ini hp..
    Keren..

    ReplyDelete
  18. Smarthphone makin banyak pilihan.. makin susah buat milih nya.. hmm makasih infonya gan!

    ReplyDelete
  19. untuk spesifikasi ponsel bagus dengan harga segitu, rekomendasi ya gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post